Sunday, March 24, 2013

Manfaat Asparagus Untuk Kesehatan Tubuh

Sebelum anda mengetahui manfaat Asparagus anda harus mengetahui dulu apa arti dari Asparagus itu, Apakah yang dimaksud Asparagus itu? Asparagus adalah suatu jenis tumbuhan yang berguna untuk memperlancar saluran dari urin sehingga dapat memperbaiki cara kerja ginjal. Asparagus juga merupakan beberapa sumber yang baik pada asam folat jenis nabati, selain itu Asparagus juga rendah kalori, tidak mengandung lemak (kolesterol), dan mengandung sedikit natrium yang sangat berguna bagi kelancaran dan kemudahan kerja ginjal. Memasak Asparagus juga harus diperhatikan dengan benar agar semua kandungan dan manfaat gizi yang ada di dalamnya tidak akan hilang atau terurai saat diolah. Cara mengolahnya yang paling baik yaitu merebus asparagus kurang lebih sekitar 4 menit, lalu kita bisa mengolahnya menjadi kimlo atau sup.


Manfaat Asparagus juga sangat luar biasa, apalagi untuk kekebalan dan kesehatan tubuh. Hal tersebut disebabkan oleh Asparagus mempunyai gizi begitu baik. Bermacam-macam kalsium, potassium, mineral vitamin A, D dan E didalamnya. Sayuran seperti ini sungguh rendah kalori, baik dikonsumsi untuk manusia yang ingin menjalani terapi diet. Kandungan seratnya sangat tinggi sekali, serat yang ada dalam asparagus bisa mengikat zat karsinogen. Lalu Asparagus juga bisa membantu kelancaran pencernaan tubuh sehingga manusia terbebas dari semua gangguan susah buang air besar atau sembelit.

Dari beberapa lembaga-lembaga ilmiah sudah melakukan percobaan klinis terhadap asparagus ini. Sayuran ini sudah terbukti dapat mengoptimalkan kesuburan pada pria. Zat aktif yang lain juga dipercayai dapat meningkatkan suatu sirkulasi darah dan membantu kita untuk melepaskan beberapa deposit lemak yang ada di dalam pembuluh darah. Selain itu juga baik dikonsumsi untuk manusia yang mempunyai penyakit gangguan ginjal penderita eksim, prostat dan jerawat.

Agar anda tidak bosan mengkonsumsi asparagus untuk mendapatkan manfaat asparagus, anda bisa menikmati Asparagus dengan cara di bikin jus atau direbus mengandung gizi yaitu vitamin B6, vitamin C, protein, kalsium, magnesium, vitamin A,vitamin E vitamin K, rutin, niasin, tiamin, riboflavin, zatbesi, potassium, tembaga,mangan, fosfor, dan selenium, selain itu juga mampu melancarkan sistem-sistem pencernaan. Semua Sayuran ini memiliki kalori yang sangat rendah, dan tidak akan mengandung kolesterol atau lemak.

Manfaat asparagus jika dilihat dari kandungan zat asam folat :

  • Untuk janin dan ibu hamil. Zat Asam Folat mampu membantu memudahkan kehamilan. Selain itu juga berguna untuk janin dan ibu hamil. Lalu setelah kelahiran terjadi, mengkonsumsi Asparagus dapat memperlancar semua produksi ASI.
  • Menguatkan fungsi hati. Asparagus berkhasiat untuk tubuh yaitu dapat memperbaiki kardiovaskuler dengan cara memperkuat semua fungsi hati dan memperkuat semua kapiler tubuh.
  • Mencegah timbulnya penyakit sendi yang sering diatasi oleh manula. baik untuk melindungi pembuluh darah, serta mampu memperbaiki usus dan ginjal karena mengeluarkan suatu cairan yang sudah tak berguna lagi untuk tubuh yang berbentuk air seni.

Berikut beberapa manfaat asparagus secara umum :

  • Bisa mencegah kram pada waktu menstruasi.
  • Mempunyai antioksidan mampu mencegah efek penuaan.
  • Menaikkan libido untuk memberikan rasa yang nyaman.
  • Membantu mencegah dan menghindari penyakit HIV.
  • Membantu menghindari penyakit multiple sclerosis.
  • Membantu menghindari penyakit kudis.
  • Mampu mencegah katarak.
  • Menutrisi rambut yang rontok.
  • Mampu menangkal kanker, mempertinggi sel-sel darah dan Kandungan anti kanker yang didalamnya dapat menghancurkan sel tumor.
  • Berguna untuk penderita sakit gigi.

1 comment: